Rabu, 04 Januari 2012

Ada Rezeki Di Setiap Berbagi


Banyak orang menumpuk-numpuk uang. Enggan dan sayang sekali jika dikeluarkan. Dia menganggap uang itu adalah satu-satunya simpanan berharga yang harus dijaga tanpa tersentuh sedikitpun. Dia hanya akan mengeluarkan uangnya jika memperoleh keuntungan. Waw! Jangan salah kawan. Selain berbisnis alias berniaga akan membuat uang kita bertambah, ada cara mudah lain yang bakalan bikin kamu kaya.

 
Kalo bisnis and jualan ada dua kemungkinan. Kalo nggak untung, ya rugi. Iya toh? Kamu perlu rajin 
tahajud and dhuha kalo kamu berhasil meraup untung dari usahamu (walaupun nggak untung, sebenernya kita juga harus tetep rajin.)Tapi kalo rugi? Apa mau dikata? Modal abis, untung gak dapet. Akhirnya utang bertambah sana-sini. Na’udzubillah.

Pernah denger ayat ini kan?
Q.S.Al Baqarah: 261 
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. 

Tuh Allah udah ngejamin buat yang rajin shodaqoh, rajin berbagi untungnya bisa 700 kali lipat bahkan lebih. Wah nggak usah bingung-bingung sampe 700 deh, kalkulatornya nggak muat.
Kalkulasinya begini:
Kalo matematika 10-1=9

Tp kalo matematika sedekah: 10-1= 19. Soalnya tiap 1 kebaikan dibalas 10x lipat oleh Allah.
Jadi,

Kalkulasinya begini:

Kalo matematika 10-1=9
Tp kalo matematika sedekah: 10-1= 19. Soalnya tiap 1 kebaikan dibalas 10x lipat oleh Allah.
Jadi,
Semakin berbagi semakin tumbuh ^^
10-2=28
10-3=37
10-4=46
10-5=55
10 - 6 = 64 
10 - 7 = 73 
10 - 8 = 82 
10 - 9 = 91 
10 - 10 = 100 












Ada kisah nyata yang aku adopsi dari temanku. Katanya dia mengamalkan ilmu sedekahnya “ust Yusuf  Mansur”. Kalo punya harta langsung infaq dengan ikhlas dan tulus. Gak pake berat hati de el el. Kebetulan temenku itu ada uang sejumlah 4 juta rupiah. Dia menginfakkan tanpa berat hati hingga uangnya habis. Dan kamu tahu? Allah memang tidak pernah mengingkari janji-Nya. Uang 4 juta itu diganti dengan beberapa kali lipat. Yang tadinya gak cukup buat pergi haji 1 orang, ternyata Allah memberangkatkan haji 5 orang keluarganya. Subhanallah.
Berkah itu indah

Coba juga simak deh firman Allah SWT yang lain tentang sedekah di:
Q.S.Al Baqarah: 267 , Q.S. Al Baqarah: 245 ,Q.S.Al Baqarah: 274 ,Q.S. An Nisaa Ayat 114 

Alhamdulillah yah *gaya syahroni :D* itu kalau untung di dunia. Ada juga yang balasannya ditangguhkan dengan jangka waktu hari, minggu, bulan, tahun bahkan sampai kita udah nggak tinggal di dunia. Tapi tetep kamu gak bakalan rugi. Pahala itu bakal mengalir sampai kamu di akhirat nanti. Ketika nggak ada lagi yang bakal bisa nolongin kamu. Amal-amal mu yang akan menyelamatkanmu dari panasnya  neraka dan sengatan bisa pemangsa. Na’udzubillah yah.

So canangkan mulai dari sekarang rajin sedekah Oke?
1.      Kalo mampir masjid ato musholla usahakan naro duit di kotak amal, yaaaah walopun Cuma cepek rebu :D

2.      Kalo ada yang minta-minta, pengamen kasih daaaaah. Tuh duit yang di kantong emang rezeqinya dia. Yang penting kita ada ongkos buat pulang J

3.      Kalo mo jalan keluar siapin recehan buat pak ogah, tukang parkir and konco-konconya.

4.      Sisihkan tiap bulan buat nraktir temen-temen :D

5.      Beli permen seungkus buat kasih hadiah anak2 :D

6.      Kalo ada yang ulang tahun jangan pelit buat ngucapin ato sekedar ngado cincin, hoho :p

7.      Beli makanan n buah-buahan buat keluarga di rumah.

8.      Kalo lagi jalan-jalan bawa oleh-oleh buat tetangga, temen kantor, temen deket, and mertua :D

9.   Kalo kita minta tolong sama orang, walopun sama anak kecil, kasih shodaqoh biar tuh bocah seneng. Kalo bisa yang sangaaaaat berharga and berkesan banget buat tuh bocah. Contohnya: abis tuh anak menolong kita , kita langsung tarik tangannya, pegang ubun-ubunnya en bilang “ emak doain biar jadi anak sholeh nyang pinter, bakti sama emak, en manfaat lu ya toong. Kaya and berkah idup lu” trus sembur  ubun-ubunnya. Dijamin tuh bocah bakal keingetan sampe dia mo tidur :D

10.  Nih yang paling penting, sisihkan minimal 2,5 % dari gajimu untuk anak yatim(emangnya pajak doank yang minta jatah T_T). Yah cari lah 1 orang kek di lingkungan rumah, tiap bulan dibikin bahagia ^^.
  
   Apa lagi yaaaaa, wah kamu lebih kretif deh. Tambah-tambahin aja sendiri. Oya kalo emang nggak ada uang, terimakasih dan maaf dan senyum itu cukup banget kok buat shodaqoh. Manjur buat obat si doi yang lagi cemberut. Met mencoba yaaa :D moga manfaat. ^^  

  


Gambar: Google
      Jannaty, 22:43 WIB
24 Nopember 2011
28 Dzul Hijjah 1432 H

2 komentar:

idebagus mengatakan...

ane setuju......!!!

Anonim mengatakan...

setuju banget bu