Sabtu, 11 Juni 2016

Caper

Melihat foto-foto setahun lalu, menghanyutkanku pada suasana itu. Pedih. Aku ingat betul bagaimana saat-saat kritis itu aku lewati bersama keluarga. Ditambah diriku yang rapuh seakan tak bernyawa. Sakit...

Foto pemandangan indah yang menyimpan tekanan luka itu, adalah foto-foto mencari perhatian manusia. Karena manusia dan untuk manusia. Yang kesemuanya menjerumuskanku pada jurang kekecewaan. Tak ada manfaat sedikit pun di dunia kecuali semu. Dan tak ada faedahnya di akhirat...

Caper. Mencari perhatian ke manusia. Bukan... Dan tak lagi... Sadar... Bahwa yang berhak dan wajib kita pedekate dan cari perhatian adalah Allah.

Melakukan sesuatu karena mencari perhatian Allah. Lihat ya Allah... aku rajin jamaah karena aku caper pada-Mu. Aku rajin ngaji karena caper agar Engkau suka padaku. Aku rajin taat pada ortu dan pemimpin, biar Engkau kagum padaku.... Karena Engkau... untuk Engkau....

Aku melakukan hal2 baik ini hanya karena Engkau sayang pada-Ku ya Allah....

Bukan karena dan untuk mereka...

Sadarkan kami...
Terima amal kami....
Ampuni kami....
Jadikam setiap yang kami lakukan berfaidah hanya karena-Mu...

Karena-Mu
Dan untuk-Mu

Hilangkan kemalasan
Jaga dari keriyaan

Engkau....
Cari perhatian cuma sama Allah....

Tidak ada komentar: