Jumat, 20 November 2015

Kunci Sukses

Halo, anak kebanggaan Bunda ...

Sayang, Bunda mau cerita. Tadi, waktu Bunda ke counter instal ulang HP, Bunda ketemu sama bapak-bapak parlente. Dari gaya bicara dan pakaiannya, Bunda bisa tebak kalau si bapak orang jempolan.

Beliau banyak tanya-tanya atau sedikit diskusi tentang islam, kemanusiaan, dan lain-lain. Bahkan, bercandaannya menjurus ke arah vulgar. Bunda nggak banyak bicara, karena pertanyaannya kadang membuat bunda bingung. Bunda cuma senyum dan ngangguk-ngangguk dari pada salah jawab. Orangnya apa adanya, vulgar, dia bilang, dia nggak munafik. Ternyata, dia muallaf.

Ada banyak hal yang membuat Bunda takjub. Salah satunya adalah ketika dia bilang, "Jadi cewek itu nggak harus cantik. Yang penting pinter." Bunda masih nggak ngerti apa yang dia maksud. Kemudian dia bilang, "Cewek cantik berapa, sih, paling mahal? 20 juta. Saya udah pernah. Maaf-maaf aja ya, saya nggak munafik. Tapi, kalo cewek pinter, itu yang dicari orang." Dia nggak cerita sama Bunda, Nak ... Tapi, sama tukang counter. Tapi, secara nggak langsung Bunda juga diajak ngobrol ... Trus, dia bilang begini lagi, "Kalau mau sukses, kuncinya itu ada di orang tua. Saya itu pernah nggak naik kelas 1. Tapi, kalo orangtua marah saya kekepin aja. Gak papa dah gue dimarahin. Yang penting gue dapet duit." Gitu katanya. "Bayangin, waktu saya di Sinapura, emak saya nelpon minta srikaya. Langsung saya terbang dari Singapura ke Solo." "Trus bapak dapetin srikayanya di mana?" "Di Solo. Coba, kalo nggak punya pesawat pribadi? Bisa lama." Bunda nggak ngerti dengan kalimat terakhir. Dan bunda nggak mau nanya.

Dear, Sayang ....
Ternyata, bener banget. Bunda perhatiin, orang2 yang sukses itu orang yang bener2 gemati sama orang tua. Inget orang tuanya di mana pun berada. Nurut. Nggak pernah ngebantah. Nyenengin hati orang tuanya. Bunda juga yakin, orang2 yang hidupnya adem ayem, lancar, mujur ... pastiii mereka taat banget sama ortunya.
Bunda jadi inget satu hal. Kenapa Bunda bisa ada di situasi seperti sekarang ...
Sudahlah ... Yang jelas, ikut dan nurut aja apa kemauan ortu, ya ...

Kamu juga bakti kan sama Panda and Bunda?
Letakkan ortu di urutan pertama setelah Allah dan Rosulnya, Nak ...
InsyaAllah hidupmu berkah ...

Giant Hypermall Bekasi
@arina izzataka

20112015

Tidak ada komentar: