Jumat, 06 November 2015

[Sok] Sibuk

Ya ya ya. Saya sibuk! Saya sibuk sekali. ribuan notif WA bahkan saya lewati. Padahal, biasanya saya nggak mau ketinggalan info. Penting, tentu saja. Untuk sekadar rehat sejenak saja saya harus menengok jarum jam berkali-kali. Pfiuh. Apa saya se-sok sibuk itu? 

Senin ada jam tambahan. Lanjut dinas ke warung. Lanjut sama ustadz Aep. Lanjut sampe jam 5. Abis maghrib TPA sampe isya. Itu pun jarang dateng karena udah lelah banget. Trus masih aja ada yang ngajakin buat bisnis? OMG! Masih mikir jualan buat dibikin bisnis? You are wonder woman, V.

Selasa. Hari ini lumayan longgar. ada waktu rehat dari jam 1 sampe jam 2. Kemudian lanjut jemput ke warung. Rehat lagi sampe maghrib. Entah, sih, LTQ rencananya mau pindah hari ini. Pfiuh. Sudah lah, nggak usah dipikirin, dijalanin aja. Abis maghrib langsung buru-buru caw les sampe jam 8. Pulang-pulang tinggal tepar. Trus, gimana mau ke pasar malem? Boro-boro, beli jajan sambil lewat pulang aja lah, cukup.

Rabu. Yep. Padet det det. Skul sampe jam 2. Buru-buru jemput ke warung. Lanjut meeting sampe ashar. Eeeh, LTQ mau dipindah hari ini juga. Trus, taklim saya sama Pak Didi gimana? Saya nggak mungkin ngorbanin kitab kuning yang saya suka. Tapi, saya juga nggak punya kalo lagi-lagi harus kabur dari setoran. OMG! Saya harus berada di dua tempat dalam waktu yang sama. bada ashar sampe jam 5. Saya sibuk? Ba'da maghrib saya luang sampe pagi. Rohah.

Kamis. Alhamdulillah, biasanya saya kabur buat setoran. Walopun selalu gagal. Nggak bakat jadi anak nakal kayaknya. Sekarang, jadwal LTQ diganti, gara-gara saya sempet minta cuti. Pfiuh. Lumayan. Abis jemput dinas, saya kosong sampe malem. Yeaaay. Merdeka!

Jumat. Ini juga lumayan longgar. Waktu skul ada jam pramuka. Jam 1 setelah anak-anak les, saya bisa rohah. Jemput ke warung langsung tepar. Eh, LTQ deng. Toeng-toeng. Penat rasanya kalo mikirin setoran. Enyaaaaak T_T Lebay! Tapi, kalo nggak LTQ longgar sampe malem. Yeeeay yipiiiiie :D

Sabtu. Alhamdulillaaaah. Waktunya nyuci and bebenah. Emang pernah? Sering lah dalem rencana, mah. Idiiiih, haha. Yep. Agak longgar. Kecuali ada acara dadakan yang dibuat-buat. Iyeeeuh. Kondangan, meeting, seminar, workshop, pawai, kemping, nyalon, blog gathering, ngehenna penganten, de el el. Yang jelas, nggak pernah malem mingguan. Kasian, ye? Kagak, lah. Mending tepar di kamar. ZzzZz

Minggu. Me time ah. Walo pun suka sibuk yang dibuat-buat. Thowaf dalem rumah. Abis anter jemput ke warung. Rasanya saya harus punya waktu buat bebenah. Nah, Sabtu bukannya udah? Udah, sih. Tapi, biasanya berlanjut sampe hari setelahnya.

Hei! Saya se-sok sibuk itu? Itu isinya dunia semua? Ckckckckc. RUGI! RUGI! Kalo niat langkah saya salah. Salah, kalo cuma buat pamer. Percuma kalo cuma cari duit. Sampah kalo cuma nurutin dunia. Niat yang bener. Atur waktu yang bener. Jadiin itu semua buat ladang akhirat. Jangan diabisin buat ngisi-ngisi dunia. Jangan sampe ilmu cuma buat pajangan, nggak kepake, nggak manfaat. Bahaya, V ... Bahaya ... Dunia akhirat harus seimbang ...

Lho, kok saya jadi ceramah? Calon ustadzah Mamah V? Ya, bukan lah ... kaburo maqtan banget, dong. Pfiuh  ... 

Trus kapan waktunya ngaji? Sholat sunnah? Waktunya santai bermesraan sama Allah? Waktu buat keluarga? Buat ngeblog? Buat ngembangin bisnis? Taman Baca? Kedai V? VWA? V Hijab? OMG ..... Pfiuh ....

Yang lebih sibuk dari saya itu banyak, V! Banyak. Nggak usah selebay ini. Cengeng, tukang ngeluh. Inget tiap rintihan itu akan menggugurkan pahala. Semua yang karena-Nya pasti ringan dikerjakan. Kalo mau istirahat, yaaa ... di surga!


Sabtu, 7112o15
Muharram
Masih jadi anak, murid, guru, blogger, henna artist.
Masih jadi CEWEK

Tidak ada komentar: